Tumbuhkan Cinta Alam dengan Rihlah Tarbawi di Batu, Malang

0
103
Rihlah Tarbawi di kawasan parahlayang, Batu
Rihlah Tarbawi di kawasan parahlayang, Batu

Alam adalah tempat manusia tinggal dan tumbuh. Alam diamanahkan Allah pada manusia untuk manusia jaga. Dengan menjaga alam, manusia bisa tumbuh dan beribadah dengan tenang.

Pada 10 Februari 2020 santri kelas VII berkesempatan untuk lebih dekat dengan alam lewat program Rihlah Tarbawiyah di Batu Malang. Santri-santri berkesempatan untuk mengunjungi kawasan parahlayang dan alun-alun kota Batu.

Di kawasan parahlayang, para santri bukan hanya menikmati pemandangan alam tapi juga melafalkan ayat-ayat Al Quran. Suasana yang dingin dan berkabut tidak menyurutkan para santri untuk tadarus dan tadabbur. Mereka antusias untuk mendekatkan diri pada alam dan meningkatkan kecintaan pada Allah.

Setelah puas menikmati suasana kawasan parahlayang, para santri pergi menuju alun-alun kota batu. Di tempat itu, para santri bisa berfoto bersama atau menikmati kudapan ringan bersama teman-teman.

Setelah hari menjelang sore, para santri kembali ke pondok untuk melanjutkan belajar demi mengejar impian. Semoga Rihlah Tarbawiah kali ini membuat para santri lebih cinta alam dan semakin semangat dalam belajar. Amin.

Baca juga: Guru-Guru Dafi ikuti In House Training Pembuatan Naskah Soal Ujian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here