Santri Dafi Putri Adakan Cooking Class di Oshilova Chiken

0
126

Menjadi muslimah berkualitas di era milenial berarti seseorang dituntut tidak hanya memiliki akhlak yang solihah tapi juga memiliki kedewasaan berpikir dan ketrampilan yang mumpumi. Dalam rangka pengembangan karakter dan ketrampilan memasak santri putri, Dafi bekerja sama dengan Oshilova Chiken mengadakan program Cooking Class pada 15 Februari 2020.

Para santri putri Dafi diajari oleh para koki professional bagaimana cara mengolah makanan berbahan dasar ayam agar menjadi masakan yang istimewa. Santri putri Dafi juga diajak untuk melihat praktek memasak ala restoran dan mempraktikkannya langsung di lokasi pelatihan.

Para santri putri diajari mengolah bumbu-bumbu khas Indonesia agar bisa meresap dalam masakan berbahan dasar ayam. Selain itu, para santri putri juga diajari cara membuat tampilan yang menarik pada setiap masakan yang disajikan. Sebab, mengutif Cef Juna di ajang kompetisi master chef Indonesia, masakan yang enak saja tidak cukup. Tampilan masakan yang menarik membuat orang-orang semakin lahap untuk menikmati makanan.

Baca juga: Dafi Praktikkan Merdeka Belajar Saat Belajar IPS

Ustazah Fiantinala selaku Waka Kesiswaan MA menjelaskan program Cooking Class ini dirancang untuk memenuhi jaminan mutu lulusan santri putri Dafi, terutama dalam hal life skill. Santri MAIT Dafi putra wajib lulus dari pondok dengan bekal bisa nyetir mobil sedangkan bagi santri MAIT Dafi putri bisa memasak yang enak dan berdandan yang syar’i. Keterampilan hidup tersebut akan sangat berguna bagi para lulusan Dafi untuk menyongsong era milenial.

“Mudah-mudahan dengan adanya program Cooking Class itu santri putri Dafi bisa menjadi muslimah yang kuat, berkarakter, berprestasi, dan bisa menjadi calon istri yang solehah” ungkap ustazah Fiantinala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here