Rodheo Akhmad Romansyah, Awalnya pesimis Akhirnya Sukses jadi Hafizh

0
123

Jumat 6 Maret 2020 merupakan hari dimana mimpi ananda Rodheo Akhmad Romansyah bin Mokhammad Rifa’I asal Pasuruan menjadi kenyataan. Ananda Rodheo Akhmad Romansyah sukses menjadi penghafal Al-Qur’an setelah beberapa tahun berjuang untuk menghafakan Al-Qur’an.

Perjuangan ananda Rodheo Akhmad Romansyah menjadi penghafal Al-Qur’an bukanlah perjalanan yang mulus. Perjalanan itu berliku dan berkelok tajam. Adakalanya rasa malas menyerang. Ada kalanya rasa pesimis menghadang. Namun, demi cita-cita mulia, semua halangan diatasi atas pertolongan Allah SWT.

Baca juga: DAFI Adakan setoran Hafalan 30 Juz santri ke 101 dan 102

Ananda Rodheo Akhmad Romansyah menghisahkan awal mula perjalanannya menjadi seorang penghafal Al-Qur’an. “Pada mulanya saya sangat pesimis untuk bisa menjadi penghafal Al-Qur’an 30 Juz. Sepertinta sangat mustahil bagi saya bisa menamatkan hafalan di bangsu SMA. Namun semua itu berubah saat saya ikut program percepatan hafalan Al-Qur’an di Pacet Mojokerto. Di tempat itu Allah membatu jalan saya untuk jadi penghafal Al-Qur’an. Saat itu saya sadar sesungguhnya yang dibutuhkan untuk jadi penghafal Al-Qur’an hanyalah niat yang sungguh-sungguh dan kerja keras. Saya temukan kedua hal itu saat program percepatan hafalan Al-Quran. Alhamdulilah kini bisa menjadi salah satu penghafal Al-Qur’an.

Cerita menarik itu menurut ustaz Agus Hariadi selaku direktur PPTQ Darul Fikri memang sesuai dengan ajaran-ajaran Rasullulah. Sebab menurutnya semua orang bisa menjadi penghafal Al-Qur’an jika mau dan sungguh-sungguh dalam menghafal. Pertanyaannya adalah apakah niat dan kesungguhan hati kita telah bulan untuk menjadi penghagal Al-Qur’an. Jika sudah makan ananda Rodheo Akhmad Romansyah telah membuktikan sendiri bahwa niat dan kerja keras akan menghasilkan buah yang manis. Begitu pesan ustaz Agus Hariadi sesaat setelah proses setoran terakhir ananda Rodheo Akhmad Romansyah berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here