Qiamul Lail untuk Tingkatkan Keimanan Santri

0
110
Qiamul Lail untuk Tingkatkan Keimanan Santri
Qiamul Lail untuk Tingkatkan Keimanan Santri

Bagi umat Islam, nikmat Islam dan iman adalah nikmat terbesar yang diberikan Allah. Dengan nikmat Islam dan iman, manusia akan memperoleh berkah hidup. Hidup akan terasa lebih indah dan nikmat.

Sholat qiamul lail berjamaah yang rutin dilakukan di Pesantren Tahfiz Quran Darul Fikri adalah salah satu cara untuk meningkatkan iman para santri. Para santri dididik untuk senangtiasa mencintai sholat qiamul lail. Mereka diajarkan untuk bangun dini hari guna mendekatkan diri pada Allah di waktu-waktu utama.

Baca juga: Sekolah Kemandirian

Cara itu diakui ustazah Esti selaku musrifah asrama, sangat efektif dilakukan untuk mengingkatkan keimanan. Ia berpendapat efek lain dari sholat qiamul lail adalah meningkatnya disiplin para santri. “Mereka jadi semakin disiplin,” ujar Esti.

Sabrina Talita Ulayya merasa senang dengan diadakannya sholat qiamual lail berjamaah secara rutin ini. Ia mengaku bisa mendapatkan jalan keluar dari masalah hidup dengan rutin menjalankan qiamul lail. “Semoga semua santri Dafi bisa mendapatkan manfaat yang serupa dengan saya dengan rutin menjalankan qiamul lail, tutupnya.

Baca juga: Tidak Semua Orang yang Berilmu, iImunya Membawa Kebaikan Untuk Dirinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here