MELALUI PAS, SANTRI SIAP SUKSESKAN MERDEKA BELAJAR DAN MENTAATI PROTOKOL KESEHATAN

0
164

Sidoarjo – SMPIT melaksanakan Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS) pada 27 November sampai 5 Desember 2020 dan MAIT Darul Fikri melaksanakan PAS pada  30 November sampai 5 Desember 2020. PAS kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara daring. MAIT Darul Fikri menggunakan e-learning kemenag bebasis server lokal yang nantinya akan di upload di server pusat Kementrian Agama sebelum tanggal 20 Desember 2020. Sedangkan SMPIT menggunakan e-learning SMPIT Darul Fikri yang dapat diakses melalui website www.darulfikri.sch.id.

PAS merupakan salah satu serangkaian dari sistem penilaian yang dilaksanakan di sekolah seperti PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester) dan PAT (Penilaian Akhir Tahun). PAS menjadi tolak ukur penilaian untuk akhir semester ganjil kali ini. Tujuan dari PAS dilaksanakan secara daring adalah untuk penegakan protokol kesehatan dalam mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. Selain itu, juga untuk mempermudah siswa di SMPIT dan MAIT dalam mengikuti PAS saat mereka berada di rumah.

Setiap siswa MAIT menjalani dua tahap ujian, yaitu tes pengumpulan karya yang dilaksanakan pada 27 – 28 November 2020 dan tes tulis yang dilaksanakan pada 29 November – 5 Desember 2020. “Kegiatan PAS dapat digunakan sebagai wadah mengukur kemampuan siswa dan guru serta hasil karya siswa dapat dijadikan media edukasi kepada masyarakat saat diunggah di media sosial”, ujar Deni Fatkhur Rokhman, S.Pd. selaku Waka Kurikulum MAIT Darul Fikri.

 

“Dengan adanya pelaksanaan PAS secara daring maka segenap elemen sekolah dapat mendukung ketaatan pada protokol kesehatan dan mengaplikasikan ilmu yang telah di dapatkan siswa”, ujar Kardi, S. Si, Gr. Selaku Waka Kurikulum SMPIT Darul Fikri.

Hal ini menunjukan bahwasanya SMPIT dan MAIT Darul FIkri siap dalam menghadapi new normal saat ini dan mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka dalam belajar yang sedang digaungkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (Shandy/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here