Juarai Olimpiade FAI Tingkat Nasional, Dekatkan Mimpi Adam jadi Ilmuan Muslim

0
113
Juarai Olimpiade FAI Tingkat Nasional, Dekatkan Mimpi Adam jadi Ilmuan Muslim
Juarai Olimpiade FAI Tingkat Nasional, Dekatkan Mimpi Adam jadi Ilmuan Muslim

10 Februari 2020 merupakan hari besar bagi Azya Dauzy Abyan Muhammad (Adam). Pasalnya di hari itu Adam berhasil memenangkan Olimpiade FAI Tingkat Nasional di ajang FAI GOT Talent Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Adam berhasil menyingkirkan puluhan saingan dari seluruh Indonesia untuk memenangkan trophy ini.

Siswa yang kini duduk di kelas IX ini mengaku senang dan bangga dengan prestasi yang dicapainya itu. Adam merasa mimpinya untuk menjadi ilmuan muslim semakin dekat. Dengan terus belajar dan mendalami Al Qur’an, ia berharap bisa meneruskan perjuangan ilmuan muslim terdahulu dalam mengembalikan kejayaan peradaban Islam.

Laki-laki berkacama yang pernah menjadi ketua OSIS periode 2018/2019 ini merasa berterima kasih pada Darul Fikri atas kepercayaan dan kesempatan yang selama ini ia dapatkan. Ia meresa beruntung sekolah di Darul Fikri dan mendapatkan begitu banyak bimbingan dari guru-guru yang kompeten. Ia berjanji untuk terus belajar dan mengamalkan ilmu yang telah di dapat.

Baca juga: Tumbuhkan Cinta Alam dengan Rihlah Tarbawi di Batu, Malang

Ustaz Lukman Setiawan selaku Waka Kesiswaan SMPIT Darul Fikri merasa bangga pada pencapaian Adam. “Adam membuktikan bahwa siswa yang hafal 30 juz memang bukan siswa sembarangan. Mereka bukan hanya cerdas dalam hal intelegensi tapi juga cakap dalam bergaul dan menjaga akhlak,” ujar Ustaz Lukman.

Ustaz Lukman berharap Adam bisa menginspirasi teman-temannya untuk semakin rajin dalam belajar dan dalam menghafalkan Al Quran. Kedua hal itu merupakan bekal untuk sukses di dunia dan akhirat. Semoga di Dafi akan melahirkan Ilmuan muslim yang mampu berkontribusi bagi kemajuan zaman, tutup ustaz asal Sidoarjo ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here