Juarai Lomba Cerdas Cermat Islam Cosmic, Bukti Dafi didik Mental Juara

0
154

Pertanyaan-pertanyaan tentang prestasi Dafi bidang Al Qur’an yang katanya berbading terbalik dengan prestasi bidang akademik adalah pertanyaan nyinyir yang sering keluar dari nitizen yang meragukan mental juara santri-santri Dafi di bidang akademik. Pertanyaan itu tidak bisa dijawab oleh segenap dewan guru Dafi hanya lewat kata-kata belaka. Pertanyaan tersebut paling baik dijawab dengan bukti berupa capaian prestasi bidang akademik yang membanggakan.

Pencapaian prestasi akademik terbaru santri Dafi datang dari SMAN 1 Puri Mojokerto yang mengumumkan kemenangan santri Dafi dalam acara Lomba Cerdas Cermat Islam Cosmic tingkat Provinsi Jawa Timur. Kemenangan itu diraih berkat kerjasama tim yang apik yang terdiri dari Fatimah Khoirun Nisa (7C), Nasirotul Jazila W (8D), dan Syakira Andara faty (8E).

Baca juga: Tutup Bulan Januari dengan Setoran 30 Juz 4 Santri

Kerjasama tim itu menjadi solid berkat kerja keras dan latihan pra kompetisi. Dalam hal ini, ketiga santri yang mewakili Dafi di Lomba Cerdas Cermat Islam Cosmic itu dilatih untuk memahami soal-soal lomba dengan bekerja sama. Pembagian tugas pemahaman soal, saling memotivasi dan menguatkan mental menjadi menu mereka sebelum bertanding. Alhamdulilah, semua itu berbuah manis dengan perolehan trophy juara.

Fatimah Khoirun Nisa (7C), anggota tim termuda Dafi mengaku bahagia dengan pencapaian ini. Ia merasa perjuangannya selama latihan terbayar tuntas dengan perolehan trophy juara. “Alhamdulilah berkat kerja keras dan do’a, kami bisa juara. Semoga kami bisa berkesempatan mengharumkan nama Dafi di kopetisi lain dan ditingkat yang lebih tinggi,” uangkap Fatimah Khoirun Nisa.

Ustazah Tirta Sari Megahari selaku Waka Kesiswaan SMP mengaku bangga dengan prestasi juara ini. Ia berharap pertanyaan-pertanyaan tentang prestasi Dafi dibidang akademik bisa perlahan hilang. Sebab, Dafi memang mendidik santrinya untuk bermental juara. Baik di bidang Al Qu’ran dan di bidang Akademik.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa menjawab keraguan semua orang” jawab ustazah Tirta dengan ramah.

Baca juga: WAKAF PEMBEBASAN LAHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here