Dafi Menuju 100 Santri Penghafal Al-Qu’an

0
146

Kebahagiaan terpancar jelas bukan hanya dari walisantri M Fathi Farahat dan M. Insan Hilmi, tapi juga dari jajaran guru tahfizh PPTQ Darul Fikri. Pasalnya, perkembangan penghafal Al-Qur’an di Dafi sungguh pesat. Dafi akan segera memijaki angka 100 penghafal Al-Quran. Hal tersebut tak lepas dari kerjasama tim yang solid dari guru tahfizh dan kerja keras santri-santri Dafi dalam menghafal Al-Qur’an.

M Fathi Farahat bin Budi Hartono dan M. Insan Hilmi bin Sanusi adalah santri penghafal Al-Quran ke 98 dan 99 yang dimiliki Dafi. Mereka berdua melakukan setoran 30 juz terakhir mereka di masjid Dafi Anggaswangi pada 21 Februari 2020 ba’da sholat Ashar.

Dalam acara setoran hafalan terkahir tersebut M. Insan Hilmi berpesan pada teman-temannya untuk tetap semangat menghafal dimanapun kita berada. Hal itu adalah pesan yang sangat mulia yang sesuai dengan spirit Al-Qur’an.

Di sisi lain M fathi Farahat menghimbau temannya untuk memiliki niat yang lurus dan niat yang kuat ketika ingin dimudahkan proses menghafalnya. Selain itu adanya teman untuk menghafal juga bisa mempercepat proses hafalan AL-Quran.

Baca juga: Dafi Berikan Umroh Pada 2 Pegawai Berdedikasi Tinggi

Ditanya tentang pencapaian Dafi menuju 100 santri penghahafal Al-Quran, ustaz M Taufiq merasa bahagia dan bangga. Ustaz Taufiq berpendapat tim tahfizh yang solid dan anak-anak yang semangat menghafal adalah kunci dari pencapaian membanggakan ini. “Mudah-mudahan tim tahfizh akan semakin solid kedepannya dan anak-anak semakin semangat menghafalnya hingga target memiiki 1000 penghafal Al-Quran bisa segera tercapai” ungkap ustaz asal Tarik tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here