Buktikan Regenerasi Unggul, Pengurus OSIS DAFI Al Quran Science Resmi Dilantik!

0
49

Senin (13/12) merupakan hari bersejarah dalam dunia Organisasi Siswa Intra DAFI Al Qur’an Science (OSIDAFI) yang berlokasi di Jalan Putera Bangsa Anggaswangi dan Jalan Sarirogo 14/03 di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut dinamakan Pelantikan Pengurus OSIDAFI Masa Bhakti 2021/2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 yang masih saat ini belum berakhir. Regenerasi Qur’ani yang unggul ini telah melakukan pergantian tongkat estafet kepemimpinan di organisasi santri DAFI Al Qur’an Science. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan karena sebagai bentuk regenerasi kepengurusan OSIDAFI, Program Kerja Kesiswaan SMP dan MA DAFI Sidoarjo, serta Menumbuhkan pemimpin – pemimpin muda yang amanah.

Kegiatan pelantikan ini dibentuk dalam acara Upacara dimana K.H. Syaiful Arifin, S.S., M.Pd. bertindak sebagai pembina upacara sekaligus melantik kepengurusan SMP dan MA DAFI Santri Putra di Jalan Putera Bangsa Anggaswangi – Sidoarjo. Beliau menyampaikan bahwa inilah kesempatan emas bagi para santri pengurus baru untuk belajar berorganisasi, dan menerapkan karakter kepemimpinan di organisasi lingkungan intra sekolah. “Dan jangan pernah disia-siakan kesempatan yang berharga ini”, katanya.

Prosesi Penandatanganan serah terima jabatan dari Ketua OSIS SMP – MA lama ke Ketua OSIS SMP – MA yang baru

“Kegiatan pelantikan OSIDAFI dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada diri para santri yang berintegritas, berdedikasi, tulus dan ikhlas”, papar Ustadz Lukman Setiawan, S.Pd. yang juga selaku Waka Kesiswaan SMP DAFI Sidoarjo.
Menurutnya, para pengurus OSIDAFI Masa Bhakti 2021/2022 ini mampu bertugas sesuai tupoksi OSIDAFI, baik kepentingan tiap divisi, ataupun kepentingan organisasi.

Pengurus OSIDAFI SMP dan MA Santri Putri tengah foto bersama setelah resmi di lantik.

Menurut data yang dilansir, jumlah pengurus OSIDAFI SMP yang dilantik adalah SMP Putra 40 santri, dan SMP Putri 43 santri. Sedangkan, MA Putra 42 santri dan MA Putri 51 santri. Pelaksanaan pelantikan OSIDAFI Santri Putra bertempat di Jalan Putera Bangsa Anggaswangi – Kab. Sidoarjo dan pelantikan OSIDAFI Santri Putri dilaksanakan di Jalan Sarirogo – Kabupaten Sidoarjo.
Pelantikan OSIDAFI Santri Putri juga dilaksanakan dengan khidmat pada saat upacara berlangsung. Ustadz Agus Hariadi, S.Pd.I. Al Hafizh bertindak sebagai pembina upacara juga menyampaikan perihal pentingnya belajar berorganisasi dan belajar menjadi seorang pemimpin di masa mendatang. “Ditempah jiwa yang Qur’ani bisa memberikan bekal bagi anda semua untuk mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin yang Qur’ani, Cerdas dan Berkarakter”, tuturnya.

Ustadz Agus Hariadi, S.Pd.I. Al Hafizh tengah melantik pengurus OSIDAFI Santri Putri dan perwakilan santri putri tengah menandatangani serah terima jabatan kepengurusan.

Sebagai simbolis pelantikan, maka pengurus OSIDAFI SMP dan MA Putra dan Putri diwakili oleh para ketua terpilih diantaranya :

1. Ketua OSIDAFI SMP Putra : Ahmad Aakif Rabbani

2. Ketua OSIDAFI SMP Putri : Chikafitria Azzahra Nur Firdaus

3. Ketua OSIDAFI MA Putra : Azya Dauzy Abyan Muhammad

4. Ketua OSIDAFI MA Putri : Aisyah Chumairotul Maftuchah

Pengurus OSIDAFI SMP dan MA Santri Putra saat foto bersama seusai dilantik Senin (13/12).

Semoga dengan dilantiknya para pengurus OSIDAFI ini selain menjadi role of model bagi santri lainnya, diharapkan selama satu periode ke depan bisa memberikan perubahan pada wajah sekolah ini, baik di SMP Islam Terpadu DAFI Sidoarjo maupun MA Islam Terpadu DAFI Sidoarjo. Dan mereka memerlukan dukungan dari seluruh santri SMP dan MA agar terus bersinergi memberikan budaya-budaya yang positif dan membiasakan untuk memperbaiki kualitas diri agar menjadi insan-insan yang terus menginspirasi bagi para santri lainnya. Aamiin Ya Allah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here