Angkat Tema Islam sebagai Agama Perdamaian Widya Sahda Juara Harapan 1 Lomba Puisi Nasional

0
191

Tiada hal yang paling menyenangkan di dunia ini selain mendapatkan hasil dari usaha dan kerja keras yang kita lakukan. Begitupun usaha dan kerja keras santri MAIT Darul Fikri Sidoarjo, Widya Sahda dalam mendapatkan tropi juara harapan 1 lomba puisi tingkat nasional yang di selenggarakan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada ajang FAI GOT Talent 2020. Widya Sahda harus banyak meluangkan waktunya untuk mengembangkan imajinasinya agar mampu mengolah kata-kata menjadi sebuah puisi berkualitas. Widya Sahda harus banyak merenung dan membaca refrensi-referensi yang disarankan para guru untuk mendapatkan gelar juara.

Namun hal itu terbayar lunas kala ia mampu bersaing dengan berbagai siswa dari sekolah lain untuk menghasilkan puisi indah. Widya Sahda mampu membuktikan bahwa santri penghafal Al Qur’an juga bisa berprestasi di bidang seni dan sastra.

Prestasi ini terasa lebih spesial mengingat Widya Sahda adalah pelajar yang tidak belajar di jurusan Bahasa. Widya Sahda lebih terbiasa dengan hafalan Al-Qur’an daripada membaca puisi-puisi. Widya Sahda adalah santri MAIT Darul Fikri jurusan Keagamaan. Namun begitulah garis nasib. Siapa mau belajar dan berusaha ia akan bisa melakukan apapun. Itulah yang melatari Widya Sahda dalam capaian prestasinya menjuarai lomba puisi tingkat nasional.

“Semoga saya bisa membuat puisi-puisi lain yang lebih baik sehingga mampu mengharumkan nama sekolah” ungkap gadis ceria itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here